RAPIKA kini mengudara lagi

8 09 2008

Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan padatnya jadwal kuliah, beratnya tugas dan deadline project yang kadang tidak bisa berkompromi ataupun berhadapan dengan professor yang tidak mau mengerti kondisi, membawa kita pada situasi yang jenuh dan penat. Tidak perlu dibawa serius dengan masalah masalah itu. Tenang saja, calm down, masalah memang selalu ada untuk dipecahkan, bukan?

Nah, sedikit solusi untuk masalah diatas, coba dengarkan Radio kita, RAPIKA – Radio Perpika. Media ini adalah ajang komunikasi antara sesama Pelajar Indonesia di Korea. Pendengar bisa kirim kirim salam ke teman baru, mulai dari ujung Utara Kangwondo, hingga ke ujung selatan Busan dan sekitarnya, bisa mendengarkan talk show/diskusi seputar isu isu terhangat dengan para Pakar Perpika yang berkompeten dibidangnya, obrolan ringan, penjabaran program Perpika, pengumuman pengumuman, atau request lagu lagu dengan genre tertentu.  Add saja ID YM RAPIKA di :  radio.perpika@yahoo.co.id.

Dikarenakan para DJ RAPIKA adalah para mahasiswa yang super sibuk, maka waktu siaran disesuaikan dengan kesibukan para DJ RAPIKA. Tapi untuk waktu pasti siaran yaitu setelah office hours, setelah pukul 18.00 waktu Korea. Selama office hours, Radio akan berjalan tanpa Sang DJ. 

Cara untuk mendengarkan Radio Perpika (RAPIKA) :

a). Pastikan pendengar terkoneksi dengan jaringan internet. Untuk OS Windows, buka winamp versi 5.x (terbaru). Bagi yang yang belum memiliki winamp versi terbaru bisa di download DISINI!!. Untuk komputer yang menggunakan platform selain Windows (UNIX atau MacOS X) bisa menggunakan XMMX atau MPlayer .

b). Setelah di program Winamp dijalankan, klik “add” dibagian sudut kiri bawah seperti terlihat dibawah ini.

c). Pilih “Add URL” sehingga akan muncul seperti dibawah ini :

d). Masukkan URL ini (http://221.139.113.89:8000/stream.ogg)  dengan cara meng-copy-paste-kan. Kemudian klik “open”. Setelah beberapa saat, akan muncul “stream”, buffering dan connecting.

Selamat Mendengarkan.

DISCLAIMER : RAPIKA adalah BUKAN radio internet komersial dan tidak dimaksudkan untuk komersial.

 

 


Actions

Information

3 responses

8 09 2008
boy

keren euy…
maju terus PERPIKA !!!

8 09 2008
wiq

aseeek…sering2 mainin lagu requestku yak~~

2 02 2013
Ericka L. Michael

Nah, sedikit solusi untuk masalah diatas, coba dengarkan Radio kita, RAPIKA – Radio Perpika. Media ini adalah ajang komunikasi antara sesama Pelajar Indonesia di Korea. Pendengar bisa kirim kirim salam ke teman baru, mulai dari ujung Utara Kangwondo, hingga ke ujung selatan Busan dan sekitarnya, bisa mendengarkan talk show/diskusi seputar isu isu terhangat dengan para Pakar Perpika yang berkompeten dibidangnya, obrolan ringan, penjabaran program Perpika, pengumuman pengumuman, atau request lagu lagu dengan genre tertentu. Add saja ID YM RAPIKA di : radio.perpika@yahoo.co.id .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: