Pengiriman Uang Lewat KEB

30 08 2007

Setelah info pengiriman uang ke Indonesia di artikel yg lalu, berikut ini adalah info tambahan dari Bapak Eko Sejati di Korea Exchange Bank.

l Apa yang dimaksud dengan pengiriman dana easy-one ?

easy one adalah Layanan pengiriman mata uang asing yang secara otomatis akan terkirim ke dalam mata uang Negara tujuan dengan penerima sesuai dengan data yang ada pada waktu pendaftaran setelah adanya setoran mata uang negara Korea (WON) pada rekening easy-one anda.

Rekening easy-one hanya untuk pengiriman uang saja, tidak bisa untuk pengambilan tunai atau yang lainnya.

l Batas Pengiriman.

Pengiriman Bagi Tenaga Kerja Asing :

Sekali Pengiriman jumlahnya $ 1.000. dan maksimum $ 20.000. dalam setahun.

Catatan. : 1. Sekali pengiriman sampai dengan $ 1.000. tidak harus disertai dengan Slip gaji.

2. Sekali pengiriman melebihi $ 1.000. wajib menyertakan slip gaji.

3. Minimun pengiriman adalah \ 100.000.

l Setoran ke Rekening easy-one

Setoran dapat dilakukan dengan tunai di semua loket Bank KEB atau melalui Internet, tele-banking atau ATM dari Bank manapun.

l Pengiriman easy-one.

Setelah Rekening easy-one anda cukup dana, maka pengiriman akan dilakukan pada saat jam kerja Bank yaitu Jam 09:00 18:00 waktu setempat.

l Biaya.

Biaya Pengiriman Rekening easy-one adalah lebih murah 30 % dibandingkan rekening biasa

Jumlah

Rekening Biasa

Rekening easy-one

s/d $ 500

\ 13.000

\ 11.500

$ 501 – $ 2.000

\ 18.000

\ 15.000

$ 2.001 – $ 5.000

\ 23.000

\ 18.500

$ 5.001 – $ 20.000

\ 28.000

\ 22.000

Di atas $ 20.001

\ 33.000

\ 25.500

l Ketetapan Kurs

Perhitungan Kurs ditetapkan pada saat dana sudah cukup dan akan dilakukan pengiriman easy-one pada saat itu. (Setiap pelanggan belum tentu sama hasil pengirimannya karena tergantung kurs / rate yang berlaku saat itu).

l Persyaratan.

1. Melengkapi formulir pendaftaran dan melampirkan fotocopy Passport atau SPLP yang masih berlaku.

2. Tidak ada setoran awal[i]


Retail Marketing Development Division

Eko Budi PS / 010-8123-1812

Korea Exchange Bank Seoul , Korea

eko_sejati@yahoo.com


Actions

Information

6 responses

14 10 2007
Hadi Widodo

Siang mas Budi.
sya TKI resmi ( legal ).Senang dapat info ttng KEB
Ada bbrp prtanyaan:
1. Jam kerja kami senen sampai sabtu
2. kami ada pasport tapi tdk diberi slip gajih
3. Adakah potongan lain2 setelah dikirim sampai di Indonesia
4. bagaimana cara penyetoran ke KEB dan pengiriman leawt ATM

Terima kasih
sukses

27 03 2008
agus

hallo mas budi…
numpang nanya nich..saya dengar ada bank yg melayani transfer uang pd hr minggu dan apakah KEB ada yg buka pd hr minggu tsb serta alamat nya di mn klo mungkin tahu…thanks.

6 11 2012
untung

Info untuk bank KEB yang buka pada hari minggu ada di daerah Ansan Kyonggi -Do , semoga membantu , jadi buat temen yang mau buka easy one , bisa daftar langsung , begitu pula untuk bank yang lain rata rata bank di ansan hari minggu buka , salam semua..

21 10 2013
didin

maaf pa eko mo tanya neh..kalo pembuatan easy one hanya bisa di KEB saja atau di bank l
ain bisa?

18 01 2014
Rachelle

Thank you for some other great article. Where else could anyone get that type
of info in such a perfect approach of writing?
I’ve a presentation next week, and I’m at the search for such
info.

19 03 2014
kuat purwanto

Slamat sore,,, KEB bank, saya kmrn hari senin kirim uang koq sampai skarang uang nya belum sampai,,? Trimakasih,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: