Beasiswa S2 & S3 di Seoul National University

14 08 2007

GRADUATE SCHOLARSHIP FOR EXCELLENT FOREIGN STUDENTS (GSFS PROGRAM)
– 2008 SPRING –
SEOUL NATIONAL UNIVERSITY

Contact Addresses
Gwanak Campus
San 56-1, Sillim-Dong, Gwanak-Gu, Seoul 151-742, Korea
Tel: +82 2 880 5114 Fax: +82 2 885 5272
http://www.snu.ac.kr

Admissions and Inquires to:
Office of International Affairs
San 56-1, Sillim-Dong, Gwanak-Gu, Seoul 151-742, Korea
Tel: +82 2 880-8637 Fax: +82 2 880 8632
E-mail: pasissy@snu.ac.kr
http://oia.snu.ac.kr

Scholarship is offered to graduates from University of Indonesia, Bandung Institute of Technology, Bogor Agricultural University, Universitas Gadjah Mada, Winaya Mukti University

Jurusan yang menyediakan beasiswa:
1. Humanities: Korean History
2. Social Sciences: Economics
3. Natural Sciences:

  • Mathematical Sciences
  • Chemistry
  • Biological Sciences

4. Business Administration: Business Administration
5. Engineering:

  • Electrical Engineering and Computer Science
  • Mechanical & Aerospace Engineering
  • Civil and Environmental Engineering

6. Agriculture & Life Sciences:

  • Plant Sciences
  • Forest Sciences
  • Agricultural Biotechnology
  • Biosystems & Biomaterials Science and Engineering

7. Law: Law
8. Education: Education
9. Veterinary Medicine: Veterinary Medicine
10. Medicine: Medicine
11. Pharmacy: Pharmacy
12. Dentistry: Dentistry
13. International Studies: International Studies

Application Timeline
SNU’s academic year begins in the Spring. Please note the following important dates:
Application Deadline: 24 August 2007
An application should be completed and required documents received by SNU before this date.
Admissions Decision Announcement: 30 November 2007
Results will be posted on the SNU website (www.snu.ac.kr ) or (http://oia.snu.ac.kr)
Registration for Classes: 22-26 February 2008
Specific dates and other info will be included in the Certificate of Admission sent to admitted students.
Korean Proficiency Test: February 2008
First Day of Class: 3 March 2008

Note: If the deadline falls on a public holiday, it will automatically be moved to the next day.


Actions

Information

67 responses

16 08 2007
Eva

Hi..
cuma penasaran apakah lulusan universitas di luar yang tercantum tidak memiliki kesempatan sama sekali??

30 06 2010
EVI

iya nie… msa cma universitas itu aj yng pnya ksmptn…msh bnyk sbnrnya mahasiswa dr perguruan tinggi yng lain yng pnya kemampuan lbh dr mahasiswa perguruan tinggi trsbt,,jd ksh ksmptn bwt yng lain donk

29 08 2007
wahjoedp

Kalau ada short course atau semacamnya, pokoknya yang praktis dan aplikatif ala korea selatan bidang library science atau public administration. Mhn infonya, sangat senang klo dilengkapi grant, dll.

2 09 2007
ADEDEJI PETER

I am a Nigerian , can I apply?

9 09 2007
YuLis

wah,keren juga beasiswanya..pengen juga bisa dapet scholarship..SEMANGAATT!!!

14 09 2007
Tiara Kenanga Fitrida

Apakah ada beasiswa untuk lulusan SMA? Saya ingin sekali melanjutkan kuliah S1 saya di Korea Selatan.

22 09 2007
gma

Adakah beasiswa ma di sana ? saya ingin bertanya bagaimanakah dengan sistem kerajaan di korea ? apakah masih ada ? tolond dibalas ke email saya gmanofeb@plasa.com.saya tunggu balasannya segera.thank’s.

22 09 2007
gma

adakah beasiswa untuk sma di korea ? saya ingin bertanya,bagaimanakah sistem kerajaan di korea ? apakah masih ada ? tolong dibalas ke email saya gmanofeb@plasa.com.Saya tunggu balasannya segera.thank’s.

1 10 2007
nyla

Saya sudah melihat, dan ternyata bidang tekanologi hasi hutan memang ada, walaupun namanya berbeda dengan di indonesia. Kemudain saya mau bertanya lagi tiapa bulan apa pembukaannya dibuka? Menurut perpika tau kalangan di korsel sendiri, untuk jurusan teknaologi hasil hutan itu paling bagus dimana ya? selain di seoul national university? terima kasih.

2 10 2007
melisa D

hi,saya mau bertanya ada gak beasiswa untuk bidang perhotelan?saya lulusan S1,SE saya ingin ambil S2 untuk manajemen perhotelan kira2 di Seoul ada gak ya,nohon informasinya….karena saya ingin sekali sekolah di seoul….thx B4

17 10 2007
luna

hi, saya ingin melanjutkan studi saya di NSU sebagai graduate student tapi saya bingung..apakah NSU hanya memulai studinya pada spring saja (beserta aplikasi beasiswanya) ? karena mudah-mudahan saya lulus pada bulan juli 2008 dan kendala lainnya ialah bahasa. apakah kuliah diberikan dalam bahasa inggris atau bahasa korea?

Thanks..

20 10 2007
edi subagyo

sampai umur berapa untuk dapat beasiswa,kalo ada info untuk beasiswa training teacher mohon infonya

29 10 2007
fatma

saya mau bertanya kalau dari lulusan ilmu pemerintahan ingin melanjutkan S2 dijurusan international study di NSU kira-kira bisa gk ya?? saya ingin sekali kuliah di Seoul…mhn informasinya ya…thanks…

2 11 2007
Husnayaen

Saya ingin bertanya,apakah ada jurusan ilmu dan teknologi kelautan untuk S2 bidang REmote Sensing/penginderaan jarak jauh kelautan di Seoul National University?. Maaf saya belum tau banyak tentang Universitas di korea. Jika boleh saya ingin meminta tentang info berbagai Universitas beserta jurusannya untuk Pasca sarjana karena saya pengen banget ke korea, syukur2 jika dapat beasiswa.

6 11 2007
mega "sngat pcinta korea"

wah mw..mw!!!!!!!!!!!1mw bgd dpet beasisiwa ke korea!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!amat” sngt mw…………………smoga bsa dpet beasiswa ke korea yaaaaa….!!!!!!!!!!amin!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
yeeee………….smangat!!!!!!!!!!!!!!!!banzai!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
hacaca fighting!!!!!!!!!!!!!!!!!!

6 11 2007
mega "sngat pcinta korea"

bsa mnta tlng bantuin bwat dta” apa aja yng diperluin bwat dpet beasiswa ke korea???????

11 11 2007
miph!

duh…
kok universitas saya g ada y???

apa artinya saya g bisa gtu dpt scholarship ke sana???
hiks…

btw, saya kul d UPI nehhh (Indonesia University of Education)…

bisa g, y???

14 11 2007
lukman

ass. alaikum. ada yang tau ga gmn crnya kerja sambil kuliah dikorea? soalnya sy skrng lg dikorea lg kerja didaerah masan. rencnanya mo kuliah jug disini

15 11 2007
bambang

Ass.. mohon bantuan info beasiswa korea, untuk fresh graduate ?IPK min brpa?Thank’s………

15 11 2007
bambang

Oh ya selain ipk, umur maksimal berapa? kl blm punya pengalaman kerja dan penelitian bs ga? gimana syarat dan prosedurnya?………..Thank’s

16 11 2007
Andre

saya masih kuliah di ITB, jurusan mechanical engineering tingkat 3, maw nanya kira2 berapa syarat IPK minimum bwt dapetin beasiswa? bisa ngeply dari sekarang ga?

1 12 2007
nia

salam kenal,,,,
saya nia, masih mahasiswa di Farmasi UI. Tertarik juga ni u/ kuliah di Korea. Prosedur daftarnya gimana ya mbak/mas? Trus, universitas di korea yg ada fakultas farmasinya (terutama bidang farmsetika) dimana ya? Susah ga sih apply beasiswa di korea?
Mohon bantuannya ya, mas/mbak…

makasih

btw,, kalo ada info,,,bisakah tolong email ke dulcis_krum@yahoo.com ?

Makasih banyak ya…

4 12 2007
Ninis

AQ MAUUUUUUUUUUUUUUUU!!!!!!!!!!!!!!!!!Aku pengen banget kuliah di Korea Selatan.Tapi,setelah lulus SMA.Hi hi hi hi hi.O ya,Namaq Ninis.Umurq 17 tahun.Sekarang,masih sekolah di SMA 1 Jakarta kelas 3 jurusan IPS.Aq mau nanya.Ada nggak jurusan buat anak sosial kayak aq ?Dan,susah nggak sih ngurus scholarship di sana ?Tp,btw.Sy ini anak yang bisa dikategorikan sebagai anak kurang mampu.Ada ngga bantuan biaya buat akomodasi dan biaya hidup di sana ?Klo ada info,tolong e-mail ke alamat e-mail mamaq di daryanti@jisedu.or.id.Jangan ke alamat e-mailq.

Makasih banyak………..

4 12 2007
Ninis

O ya.Data apa yang diperlukan buat ngedapetin scholarship di sana ?

7 12 2007
dani

Aku pegen tanya ada g beasiswa S1 jurusan komputer?

22 12 2007
Budi

Salam kenal…
Nama saya Budi, sekarang saya masih kuliah di Jurusan Teknik Informatika dan sangat tertarik sekali🙂 untuk ngelanjutin kuliah di Korea. Rencananya kalau lulus, saya mau ngelanjutin sekolah ke jurusan desain grafis di Korea. Kira Kira2 di Seoul University ada jurusan yang saya cari gak ya…? Atau kalau tidak ada, bisa ndak saya diberi info mengenai segala sesuatunya tentang sekolah dengan jurusan desain grafisnya bagus di Korea. Sekalian info beasiswa untuk jurusan yang saya cari kira2 ada ndak?

Trimss..🙂

10 01 2008
Ari

Ass.
Nama saya ari dari Bandung, saya pengen tahu klo beasiswa untuk S1 Ilmu Pendidikan Luar sekolah bisa ga ya. coz saya juga sedang mempelajari bahasa korea dan dan kebudayaan Korea. trus persayaratan untuk itu apa ya; klo ada mohon bantuannya. atau email ; bendera_88@plasa.com

11 01 2008
fitri

hi, saya mahasiswa psikologi unpad yang pengen banget bisa skolah di korea. mu nanya, klo jurusan psikologi s2 di SNU ada g y?klo g ada, qra2 d univ. mana yg ada beasiswa psiklogi s2-nya.trus klo univ asalnya g tmasuk yang disebutin d atas, te2p bisa ikutan beasiswanya g? klo tnyata bisa dan ada, boleh minta info tentang psyaratannya skalian? email aq d iethee@yahoo.com..thx …^^

12 01 2008
Kyoyun

kalo pengen info yang up to date gimana caranya ya?
saya lg kuliah s1 tek elektro itb..tahun ini mau lulus..
pengen nglanjutin s2 ke korsel..
bisa minta tolong buat info2 beasiswa terbaru gak?
thanx b4..
God bless

26 01 2008
everything are under control

Kalau info yang sangat lengkap tentang beasiswa ini misallnya apakah butuh latter of acceptance atau toefl score dimana ya, ada beasiswa untuk ke KAIST nggak ?

27 01 2008
Felix Anindita

Anyonghaseyo.
Mannasobangapsemnida
Namaku Felix. Anak S1 Sastra Korea di UGM.
Q mau minta penjelasan Mengenai Undergraduete Trasnsfer Program.
Apakah Ada Beasiswa untuk program tersebut.
Kamsahamnida. 감사합니다

9 03 2008
badruz

saya sekarang kerja dikorea program G To G tapi ingin sekali dapat beasiswa dan kuliah dikorea bisa engga yach ?

19 03 2008
Annisa

Anneyong..

saya annisa..
saya mahasiswa Universitas Indonesia semester 8..
sebentar lagi lulus nih..dan ingin banget kuliah di korsel, terutama SNU atau Yonsei…tapi yg utama SNU,,hehe^^
bisa kasih tau prosedur mengerim beasiswa ga?
apakah harus melalui universitas saya?
untuk tahun 2009/2010 kapan deadline aplikasinya..
mohon bantuannya..thx B4

gamsahamnida..

3 04 2008
sovi

anyong 안녕……..
buat semua pecinta hunt besiswa u korea
saya salah satu hunter yang pgn bgt dpt beasiwa si koreaselatan
saat ini saya bekerja disalahsatu BUMN telekomunikasi jakarta dan jobdesk saya menangani para customer korea yang ada di indonesia berhubung yah sedikitnya sih bisa ngomong korea….
saya sangat tertarik untuk dapat beasiswa, berhubung saya adalah lulusan universitas swasta dengan ipk yah standar.. apa ada kemungkinan saya dapat beasiswa…..
bisa tolong dibantu bagi info2 dan apa aja yang harus saya persiapkan untuk dapat beasiswa…..
buat temen2 yang punya info bisa email ke sojivi83@yahoo.com or call me at 081808063766

감사합니다…..

19 04 2008
eci

helloooo

can i apply…??
klo tempat aku kuliah ga tercantum???
gimana cara na????

24 04 2008
elsi

hello semuanya,

saya ingin ikutan program ini. Apakah sudah ada dealine untuk 2009/2010? Klo sudah ada khan bisa disiapin dari sekarang. trus, untuk test TOEFLE, apakah ada lembaga khusus yang ditunjuk? Soalnya, di UGM juga ada lembaga bahasa yang memgeluarkan sertifikat TOEFLE, apakah ini sudah mencukupi? Apakah perlu kursus bahasa korea dulu?

Terimakasih sebelumnnya…..

Buat temen2 yang punya info lagi, bisa die-mail ke elsie24278@yahoo.com,

Terimakasih

28 05 2008
IMAM SUYUTI

SALAM KENAL BUAT TEMEN TEMEN DI NEGARA GINGSENG
SAYA SANGAT MEMBUTUHKAN INFORMASI ATAU APLIKASI UNTUK DAPAT MELANJUTKAN STUDY SAYA (S2) DU KOREA, JURUSAN YANG SAYA BUTUHKAN ILMU SEJARAH ATAU SOSIAL.
THANKS KERJA SAMANYA.

29 05 2008
elna

hi i’m elna
next year i will be graduate
i read in this article that this university give scholarship
but my college in not mention
can i apply?

3 06 2008
Indria

hallo,
mau nanya klo program buat 2009 lihat dimana yah.Udah ngubek2 situsnya tapi enggak ada buat scholarship.
Saya sebentar lagi selesai master disalah satu universitas diatas dan di SNU ada lab yang sesuai dengan bidang yang sedang saya dalami.

Terima kasih atas perhatiannya

Indria

3 06 2008
nardo

anyong haseyo…
saya inuigin sekali belajar bahasa korea dan budayanya, tapi dalam waktu yang hanya 1-3 bulan saja di korea (selain beasiswa hallym international school). saya punya sedikit basic dalam bahasa korea (saya pernah belajar di program bahasa dan kebudayaan korea, Universitas Indonesia selama +/- 1 tahun dan saya juga adalah anggota Hangugko Dongari di UI bersama mahasiswa/i Int’l dari korea di FIB UI/ BIPA).
sungguh saya ingin sekali mempelajari bahasa dan budaya korea.
dan satu lagi, saya skrg ialah mahasiswa Fak.Hukum yang akan masuk dalam program/spesialisasi hukum int’l UI.
tolong Informasinya teman2. kirim ke E-mail saya di : rafaels_hfun@yahoo.co.id.
terimakasih.

3 06 2008
nardo

tolong informasinya..saya akan memanfaatkan peluang itu dengan sungguh-sungguh.
terimakasih.
Jo e ge kangugkorel karecyo juseyo..
kamsahamnida..

1 07 2008
tika faqih

dear all, I’m tika n like to continue my study in postgraduate program.do you have any scholarship information for 2008? please send me some, or post it in this site. thanks a lot

24 07 2008
eko

saya masih kuliah di UNDIP semarang, jurusan mechanical engineering tingkat 4, maw nanya kira2 berapa syarat IPK minimum bwt dapetin beasiswa? bisa ngeply dari sekarang ga? syarat2nya apa saja?

1 08 2008
helena

saya ingin sekali mendapatkan beasiswa di SNU
bagaimana caranya?

11 08 2008
anton

ada Beasiswa short course bahasa korea gak? gimana syarat dan cara apply-nya. terimakasih.

11 08 2008
hyu-lee

mohon info beasiswa untuk S2 bisnis internasional yup…kamsahamnida

22 08 2008
asep w permana

mohon informasinya, kalau food science and technology (food processing) masuknya di area studi yang mana? Apakah setiap tahun SNU memberikan beasiswa? setiap tgl brp kalo mau apply kesana? trims

28 08 2008
Felix A

Salam Kenal Buat kakak PERPIKA. Saya Mahasiswa UGM dari Jurusan Bahasa Korea. saya mau nanya cara ngurus bebas Biaya Fiskal dan Visa Untuk Mahasiswa yg mau brkt ke Korea. Dan ada gak keringanan Biaya Pesawat Terbang untuk mahasiswa yg menerima beasiswa Ke Korea.

29 08 2008
Ilham

Salam sejahtera

sabahatku saya ingin minta infonya tentang sekolah S3 dikorea
terimakasih atas bantuannya dan mohon infonya bisa dikirimkan ke saya melalui email saya

trim’s
ilham

9 10 2008
jane

saya mahasiswa hukum yang akan lulus S1 satu setengah tahun lagi.
saya ingin melanjutkan S2 hukum saya di Korea selatan, seandainya ada pendaftaran beasiswa S2 Mohon Informasinya….!!!

9 10 2008
jane

Anyong haseyo…

Bagi teman-teman Indonesia yang telah melanjutkan study di korea selatan
saya mohon informasinya ya….alamat saya “jean_yooprincess@yahoo.com”

kamsahamnida….

12 04 2009
ria

maaf, aku berminat bgt dgn beasiswa yg ditawarkan…
aku mahasiswi s1 jurusan Public Relation di Indonesia…
syarat” apa saja yg dibutuhkan untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut ?
tolong di informasikan yah… (rya_fadillah@yahoo.com)
trima kasih…

13 04 2009
Nia

aku nia..
sekarang lagi kuliah semester 8 di Fakultas kedokteran..
tapi universitasku gak masuk daftar universitas yang disebutin diatas yang bisa ngambil beasiswa ke korea..
pertanyaanku :
1. bisa gak aku ngambil beasiswa di korea kalo bukan berasal dari universitas yang disebutin diatas?
2. ada gak program beasiswa S2 jurusan manajemen kesehatan di korea? klo bisa yang di seoul..
maksih banyak ya.. ditunggu banget kabarnya.. ^_______^

6 10 2009
Putri

annyonghaseo….

saya Putri..
sy baru saja mnyelesaikan S1 saya dlm bidang Food Technology d Universitas Brawijaya…
mau tnya apakah ada beasiswa S2 korea yg disediakan bagi universitas negri slain yg disebutkan diatas??
krn sy ingin skali bs mlanjutkan study ksna…

mhon informasi dan bantuannya yah…
mkasih banyak..dan ditunggu kabar balasannya….:-)

-reply-
gamsahamnida

27 01 2010
mergy gayatri

i’m indonesian
is there schoolarship for midwife in seoul national university?
because i have high dream that i can study in there

19 12 2010
Erita

dear PERPIKA….

saya mau mnanyakan untuk beasiswa S3 economic……mohon bantuannya untuk info kpn dan syarat2nya….

regard, Erita

19 01 2011
twie

kira” sekarang SNU ngadain pembukaan pendaftaran beasiswa gag yahhh ????

soal ny akuh mau dftar ,,
tapih akuh lulus masih taun dpan .
insyaallah siih awal tau dpan .

biar bisa ikut bulan maret😀

mohon informasi ny jika pihak SNU mengadakan beasiswa

bisa kirimkan info ny ke email saya
twie_moedz@ymail.com

19 01 2011
twie

tambahan

saya mencari beasiswa S2 di SNU😀

24 02 2011
syarifah zainab

mohon informasi beasisiwa S2 psikologi ke korsel ya..untuk 2011 ini..trimakasih.. warmair87@gmail.com

23 12 2011
Yha Mfiralsyuh Damanik

salam kenal..
nama saya maria anis putri andini biasa di pangil yaya.

aku mau nanya bagaimana caranya agar dapat beasiswa. dan di universitas di atas ada tidak program untuk jurusan psikologi.
terus universitas ini bisa bekerjasama tidak dengan universitas yang ada di indonesia untuk menyelenggarakan beaiswa? terima kasih

23 12 2011
Yha Mfiralsyuh Damanik

saya tunggu informasnya ya…
ini e-mail saya.. Dnx_Yha@yahoo.com

7 03 2012
elys

duch pgen bgd ni dpt beasiswa S2 di korea,,,,
pi kr2 klo program pharmacy gmn?

17 04 2012
Kaos Bola

anyeong all….
duh pengen bangeetttt s2 d korea…🙂

11 06 2012
fidyah

asslamualaikum. sy tertarik dengan beasiswa ke korea tapi saya dari d4 bidan pendidik… kira2 ada gak untuk s2 nya di sana?? trus gmn caranya ? mkasih sebelumnya

16 03 2013
이 지은

Salam …
utk S2 jurusan Home Economics Education ada tidak?
dan mengapa lulusan Indonesia University of Education tidak bisa mendapatkan beasiswa ke SNU? padahal ada pendidikan didalamnya dan itu terkait masalah jurusan education yg ada di SNU…??
_ Mohon balasannya _

Trims _ 감사합니다 _

12 04 2015
ella

saya mau tanya donk. untuk program S2 bidang education itu jurusannya apa saja ya? terimakasih..

4 05 2016
syaf rudin

saya mau nanya program interdisciplinary itu bisa diambil buat s2 ndak?

Leave a Reply

