Beasiswa S2 di Seoul National University

29 06 2007

Scholarship Program for International Students for the Year 2008

1. Program Objective
The objective of scholarship program is to support an international student for the advanced studies in department of Nuclear Engineering of Seoul National University and to promote international exchange in education and mutual friendship between countries.

2. Study Fields
Nuclear Engineering
Mechanical Engineering
Electrical Engineering

3. Academic Programs
Graduate program for a master’s degree

4. Eligibility
Prospective applicant must meet the following eligibility criteria:

(1) Possess grade point average (GPA) above ‘B+’ level from all educational institution attended
(2) Three recommendations from 2 advisors and the president of university or the dean of school
(3) Possess a qualified ability of English languages
For the details of standards and evaluations of language proficiency, please see the following:

TOEFL Score
203 CBT / 74 IBT / 537 PBT

5. Bestowment of Stipend

(1) Scholarship Benefits ( 6 months or 1 year )
Tuition Fees: Scholars under the auspices of university (100% of a tuition fee and the full entrance fee are exempted by the host institution.)

Monthly Allowance: The grantee will be provided with 600$per month to cover living expenses for the period of his or her program.

Extension of Scholarship Period : The extension will be determined by the college taking into account the grantee’s academic performance, the opinion of academic advisor, and other factors.

(2) Scholarship Benefits ( after 6 months or 1 year )
Assistance from other scholarship program ( BK21, department of nuclear engineering ) or
Assistance from executing individual projects

6. After Graduation in Korea
If an applicant want to enter a degree of doctoral course, other supporting will be provided after granting a degree of master course. If an applicant want to get a job in Korea, he or she will be recommended for a proper job, i.e. KHNP (Korea Hydro & Nuclear Power), KAERI (Korea Atomic Energy Research Institute), DOOSAN Heavy Industries & Construction, and other related fields.

7. Due Date for an Application: until the last third of October

8. Please Contact: For Further Information
* The head of department: Prof. Goon-Cherl Park
Mail Address: San 56-1, Shillim-dong, Kwanak-gu, Seoul,151-742, Republic of Korea
Website: http://nuthel.snu.ac.kr
Phone: +82-2-880-7210
Fax: +82-2-889-2688
E-mail Address: parkgc@snu.ac.kr

* Department of Nuclear Engineering
Mail Address: San 56-1, Shillim-dong, Kwanak-gu, Seoul,151-742, Republic of Korea
Website: http://nucleng.snu.ac.kr
Phone: +82-2-880-7202
Fax: +82-2-889-2688
E-mail Address: nucleng@snu.ac.kr


Actions

Information

47 responses

30 06 2007
rudolf

kalau untuk bidang sosial science ada ngga mas/mba?

30 06 2007
Yulizar

kalau untuk bidang civil engineering ada?
saya ingin melanjutkan master degree dalam bidang tersebut di Korea Selatan.
Terima kasih infonya.

30 06 2007
pOe

social science ada gak ya? thx 4 the info… :)

30 06 2007
perpika

untuk bidang lain, silakan cari info di website kampus ybs: http://www.snu.ac.kr

1 07 2007
melani

kalau saya berminat untuk apply, mohon diinformasikan step-stepnya..saya sudah mendownload application formnya..saya harus apply kemana dulu ya?

2 07 2007
rochman

aplikasi bisa didownload dimana?trus stepnya mhn dijelaskan

2 07 2007
Donny Nurmayady

pengelola situs yang terhormat,
Saya tertarik untuk mengikuti program tersebut.Saya Mohon pencerahan lebih detail. Karena saya tidak mengerti bahasa korea
Terima kasih atas bantuannya

2 07 2007
mila

mbak dan mas perpika yth,
kalo untuk jurusan IT , ICT atau nggak elektro ada tidak yah?, if ada mohon diinformasikan terimakasih atas bantuannya

5 07 2007
Ibnu Wahyudi

Baru saja terbit kumpulan sajak Korea yang diterjemahkan oleh Prof. Chung Young-rhim (Hankuk University of Foreign Sudies, HUFS) oleh penerbit YOI. Buku yang berisi karya-karya 25 penyair Korea ini ditampilkan dalam wujud dwibahasa; artinya, sajak asli dalam hangeul juga disertakan. Sangat menarik dan memadai, terutama karena juga disunting dan diberi kata pengantar oleh Prof. sapardi Djoko Damono.

Beberapa sajak yang termuat dalam antologi ini, dalam versi saya, pernah saya bacakan di UI dan dimuat dalam jurnal PUISI. Sayang sekali, terjemahan saya–dan anak saya–belum juga terbit; jadi kalah dulu nih!

5 07 2007
Deddy Hartday

Mohon tanya , saya bahasa inggris kurang bagus, apakah ada masalah disana. Saya pernah trainning di Korea selama 3 bln. apakah untuk bidang teknik mesin harus pintar bahasa inggris. terimkasih.

12 07 2007
Donny Nurmayady

Untuk mas rochman dan teman yang lainya,
Saya sudah menemukan untuk download applikasinya silahkan kunjingi situs http://www.useoul.edu/se_adm/se_adm_we/se_adm_we.jsp

Atau pada situs http://nucleng.snu.ac.kr, klick admision nanti akan tersambung langsung

Semoga bermanfaat

12 07 2007
Kang Tutur

Salam kenal…
Numpang promosi nih!
Ada yg mau kuliah dengan beasiswa? Belajar Wirausaha?
Main ke blog kampusku – Makasih ya!

16 07 2007
melani

di form 3 financial certification ditulis apa?mohon bantuan.oya aplikasinya ditujukan ke mana?mohon infonya..terima kasih

19 07 2007
justitia

mbak/mas aku bener2 pengen ngelanjutin kuliah di Korea. ada Informasi beasiswa lagi ga…ya yg berkaitan dgn bidang bahasa / hukum gto?….mohon infonya dan terima kasih banyak sebelumnya…

26 07 2007
tika

Pengelola situs yang baik,
Untuk jurusan Environmental Engineering ada tidak ya?
Kalau ada, mohon infonya ya

13 08 2007
Hidayathul Akhmal

Saya Akmal, sekarang masih Tingkat 3 di jurusan Material Science and Engineering ITB. Saya sangat tertarik dan ingin kuliah, kerja, dan menempat di korea selatan….., Saya mau nanya S-2 untuk jurusan material science and engineering dibuka nggak di universitas ini?

Thanx for attention…

14 08 2007
perpika
24 08 2007
imel

ada ngak jurusan geografi utk S2 disini sebelumnya terima kasih

24 08 2007
20 09 2007
yunicha H

ada nggak jurusan biologi utk S2 di universitas ini,saya zuni jurusan biologi UNNES

20 09 2007
26 09 2007
Dana Surya O.K

Assalamualaikum Wr Wb

Salam kenal my name is dana surya, maaf sebelumnya merepotkan kalau boelh saya bertanya tentang program-program terkini di korsel, bagaimana keadaan disana baik kan..? oiya kalau boleh juga saya mau minta data2 tentang sekolah dan berbagai macam aktivitas pendidikan lain disana adajah beasiswa atau hal semacamnya. kalau boleh saya mau bergabung. terimakasih

29 09 2007
perpika

Dear Dana
bisa lihat info2 terkini sekolah di korea di:

http://www.studyinkorea.go.kr/english/index.jsp

30 09 2007
ira

ada beasiswa untuk jurusan sosial nggak?
wah yang egineering sih nggak punya otaknya…

27 10 2007
Rina

Ada beasiswa S2 untuk bidang sains (biologi atau fisiologi hewan & manusia) ga? Kalau da info tolong segera hub. saya ya… (jaim_bt@yahoo.com). Thanks

1 12 2007
nia

Assalamualaikum,,,
salam kenal buat mas n mbak Perpika.
Saya nia, masih mahasiswa farmasi di UI. Kaya’nya aku tertarik untuk lanjut kuliah S2 di Korea. Tapi masih belum tahu apa-apa nih.
Boleh tahu ga,,, di Korea tuh universitas yg ada fakultas farmasinya, terutama bidang farmasetika (kalo bisa di Seoul) tuh dimana ya mbak/mas? Kalo nggak di Seoul, di kota lain juga boleh sih. Trus, kalo mau apply tuh gimana cara ya?
Maaf ya, soalnya saya belum banyak tahu nih.
Makasuh ya mba/mas atas infonya.

Wassalamualaikum….

19 04 2008
Iswan Pradiptya

pengelola web yang baik
saya ingin menanyakan syarat lengkap untuk ngambil S2 Mech. Eng. bidang Tribology
di Pukyong National Univ.
ada ga ya?
saya mohon dikirimkan ke email saya,.
terima kasih

19 04 2008
Iswan Pradiptya

atau di Univ lain juga ga pa2,…
yang penting bidang Tribology ata Konversi Energi jg boleh
saya mohon ditanggapi
terimakasih…terima kasih,….

7 05 2008
aryoso

Maaf permisi, saya ingin bertanya berbagai hal :
– kalau program master jurusan Art&design(desain grafis) itu ada ga? soalnya gelar S1 saya juga dari jurusan tersebut,
– selain itu bagaimana cara saya untuk mengapply data akademik dan diri saya,

terimakasih..=)

14 10 2008
jane

Anyong haseyo…
saya mahasiswa hukum yang akan lulus S1 satu setengah tahun lagi.
saya ingin melanjutkan S2 hukum saya di Korea selatan, seandainya ada pendaftaran beasiswa S2 Mohon Informasinya….!!!

Bagi teman-teman Indonesia yang telah melanjutkan study di korea selatan
saya mohon informasinya ya….alamat saya
“jean_yooprincess@yahoo.com”

kamsahamnida….

27 10 2008
AsKa

pengasuh perpika…izin menanyakan, ada g S2 yg berkaitan dengan e-Government di korsel, kalau ada mohon informasinya ke : rezpek_18@plasa.com.
Terima Kasih…

27 11 2008
Tri Bagus Susilo

pengelola perpika…
saa ingin menanyakan, apakah ada beasiswa untuk S2 bidang nano teknologi atau mekatronika di Pukyong Nasional Univ.? thanks
mohon bisa diinformasikan ke asteroid_ada@yahoo.com

sekali lagi terima kasih

10 04 2009
amelia

kalo beasiswa utk farmasi ada ngga?

1 07 2010
angel

Ada beasiswa S2 untuk bidang sains (biologi ) ga? Kalau da info tolong segera hub. saya ya… (angel_indriane@yahoo.com).
saya lulusan SI biologi.
Thanks

6 09 2010
irwan

hi..
saya ada minat buat lanjut s2 di korsel..
mnta tolong infonya ya.. jurusannya apa aja.. ..
thx

29 09 2011
Hyeon Bin

hi..
saya ada minat buat lanjut s2 di korsel..
mnta tolong infonya ya.. jurusannya apa aja.. ..
thx

30 11 2011
Achieve top rankings for your website in Google by following the recommendations in our elite SEO Report Pack

Thanks for any other informative blog. Where else could I am getting that kind of info written in such an ideal manner? I’ve a challenge that I’m simply now operating on, and I’ve been at the look out for such information.

4 12 2011
rohman

anyong haseo salam kenal buat kmunitas perpika. mohon di kasih info dong dengan kuliah yang ada di korea. oya bisa di hubungkan ga? dengn mahasiswa indo x korea mungkin sekalian minta nmer hp yang bisa di hubungi!

14 01 2012
Seo training chicago

If your firm is similar to the majority of, you would would delight in having a boost in traffic aimed at your website. In fact, far more visitors to your website compatible a lot more chances regarding …skyscraper seo

27 09 2012
outils black hat

Salut je trouve ce blo vraiment utile sur son domaine, il y a trop de charlatan qui brasse du vents et j’aprécie trouver des vraie idées comme sur ce blog. Donc petit com juste pour manifester ma reconaissance ;)

19 03 2013
Rizki Ayunurhidayati

kakak2 semuanya kalo untuk jurusan dari kesehatan,tepatnya kebidanan ada tdk???mohon penjelasannya,karena saya sangat tertarik untuk bisa kull d korea walaupun saya belum mengerti bahasanya…saya akan berusaha,!!!
fighting…
terima kasih kak…

1 05 2013
SEO

Good day! I simply would like to give a huge thumbs
up for the great information you have here on this post.
I can be coming again to your blog for extra soon.

21 05 2013
隆乳

Hello! I simply want to give a huge thumbs up for the nice info you’ve gotten right here on
this post. I might be coming again to your blog for more soon.

29 05 2013
cherry creek mall stores

Hi there! I simply would like to give an enormous thumbs up for
the nice data you have right here on this post. I will likely be coming back
to your weblog for more soon.

30 05 2013
cherry berry on a cloud

Howdy! I simply want to give an enormous thumbs up for the nice
data you’ve right here on this post. I will likely be coming again to your weblog for extra soon.

19 06 2013
Anonymous

Hello! I just would like to give an enormous thumbs up for the nice data you might have here on this
post. I will probably be coming again to your weblog
for extra soon.

9 07 2013
andersonville boutiques

When I initially commented I clicked the “Notify me when new comments are added”
checkbox and now each time a comment is added I get four e-mails with the same comment.
Is there any way you can remove me from that service?
Thanks a lot!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 31 other followers

%d bloggers like this: